Kegiatan

Kegiatan Musrengbang Kelurahan Kebonsari

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan ( Musrengbangkel) merupakan mekanisme rutin tahunan yang diselenggarakan tiap tahun dalam rangka merencanakan kegiatan pembangunan.  Kelurahan kebonsari telah melakukan Musrengbangkel  itu pada hari Jum’at tanggal 3 Pebruari 2017  yang diikuti oleh semua elemen masyarakat, diantaranya Pengurus  LPMK, pengurus  BKM, tim penggerak PKK, Karang Taruna, Gapoktan, karang Wredha, Ketua RW / RT se Kelurahan kebonsari, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Acara dibuka oleh Camat Sukun  Ibu Sinarni, SIP, MM dan sebagai pemateri adalah L urah Kebonsari, Bapak Nyoto, S.STP, M.Si, Kasi PMK Kecamatan Bapak Edi Yusug dan  Kasubid Perencanaan Barenlitbang Bapak Yogi Handoyo Waseso, S.Sos, M.Si,

Dalam pembukaan acara Musrengbankel, Lurah Kebonsari Bapak Nyoto, S.STP, M.Si menyampaikan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan tahun 2016 antara lain kegiatan pemavingan yang dilakukan di beberapa wilayah RW 01, RW 02, RW 03, RW 04 dan RW 05, pembangunan Drainase di RW 04 da RW 04,penataan lingkungan dan penghijauan di wilayah Kelurahan.

Dalam pemaparannya juga disampaiakan  rencana kegiatan pembangunan fisik dan non fisik  yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Untuk kegiatan fisik, tidak jauh berbeda dengan kegiatan tahun sebelumnya yaitu pemavingan, perbaikan drainase, penghijauan  dan pembuatan sumur resapan. Kegiatan non fisik yaitu peningkatan keberdayaan masyarakat kelurahan dengan diadakan beberapa kegiatan pelatihan.

Setelah  penyampaian materi dilanjutkan dengan sidang di pandu oleh Kasi  Pemberdayaan Masyarakat, Kasi Sarana dan Prasarana dan staf Kelurahan. Agenda sidang adalah untuk membahas usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas untuk dikerjakan di tahun 2018

Kegiatan Pemberdayaan Tahun 2016

Pemasangan paving

 Drainase

Kegiatan Non Fisik

Penataan dan Penghijauan Lingkungan