Kegiatan

Jurnalistik Aparatur Dalam Pengelolaan Website

Pelatihan Jurnalisme Aparatur

IMG_20160504_110759e Dalam rangka pelaksanaan Pengolahan Konten Website Pemerintah Kota Malang, melalui Program Pengkajian dan Penelitian Bidang Komunikasi dan Informatika Kota Malang Dinas Kominfo menyelenggarakan pelatihan yang diikuti segenap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan pemerintahan Kota Malang.

IMG_20160504_102906e

Mengusung tema “Jurnalistik Aoaratur Dalam Pengelolaan Website” kegiatan pelatihan Jurnalisme Aparatur digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang pada hari Rabu tanggal 4 Mei 2016 di Ruang Sidang Mojopahit Jl. Tugu No.1.

Dalam kesempatan ini hadir Muhaimin salah satu wartawan Malang Post yang memberikan materi Dasar-Dasar Jurnalistik dan Nedi Putra AW yang membahas Pengantar Foto Jurnalistik.

“Jurnalistik adalah proses penulisan dan penyebaran informasi berupa berita, feature, dan opini melalui media massa. Jurnalisme aparatur, aparatur berperan memberikan informasi/corong pemerintah kepada masyarakat sehingga publik dapat mendapatkan informasi yang valid”, pungkas Muhaimin.

Karya Jurnalistik, tambah Nedi Putra, bukan hanya berupa tulisan,tetapi juga berupa foto. Pewarta-foto menggunakan foto sebagai bahasa visual untuk berkomunikasi dan menyampaikan informasi.