kesejahteraan

Pelatihan Pembuatan Kue

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Kue kering

IMG_20160524_085659Terdorong ingin meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan khusunya bagi warga kurang mampu, Kelurahan Kebonsari mengadakan pelatihan pembuatan Kue Kering dan roti yang bertempat di Ruang Praktek Sekolah Menengah Kejuruaan Negeri 7 Malang. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan program Pemberdayaan Masyarakat terutama ibu rumah tangga. Acara berlangsung pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2016 dengan diikuti 50 peserta ibu rumah tangga.

Acara Pembukaan Pelatihan di laksanakan di Aula SMKN & Malang. dalam sambutannya Kepala SMKN yang diwakili oleh Ibu Wiwik Sriwiyani berharap dapat  menshare ilmu kepada masyarakat dan meningkatkan kerja sama dalam bidang lainnya. “Pelatihan ini haruslah dapat terus dikembangkan dan berkelanjutan” kata Pak Lurah dalam sambutan pembukaan kegiatan. Tujuan dari kegiatan ini agar peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan dan bisa mandiri, salah satunya membuat usaha kue kering  di rumah yang nantinya bisa menambah nilai ekonomi dan pendapatan keluarga.

Tenaga Pengajar atau instruktur  dari Sekolah Menengah Kejuruan Nageri 7 Malang yaitu  Dra. Yuniarti Agustina (Instrukur Kue Kering) dan  Indah Kurnia W, Spd ( instuktur Pastri). Peserta diajari membuat beberapa kue kering dan roti, seperti  kue kering kastengel, nastar, membuat Roti Boy yang saat ini sangat ngetren dan banyak diminati masyaraakat   Selain itu resep roti dan kue kering yang diajarkan oleh tenaga pengajar juga mengunakan timbangan yang tepat, bahan baku yang berkualitas baik, dan cara pembuatan / teknik  yang benar agar kue  yang dihasilkan mendapatkan cita rasa yang enak, renyah, tahan lama dan empuk.

Selama kegiatan berlangsun para peserta dengan seksama dan antusias mengikuti instruksi paratenaga pengajar dan lansung mempraktekannya. Praktek pembuatan kue berlangsung sekitar lima jam lamanya. “Kegiatan ini memang sangat diharapkan” kata peserta pelatihan. Peserta palatihan sangat senang karena memperoleh masukan dan tambahan ilmu untuk lebih meningkatkan ketrampilannya.